AMD Radeon HD 6790

Posted by Iqbal IDesainer

CHIP Online - Mengintip Sapphire Radeon HD 6790 

Selama ini, gembar-gembor perkembangan kehadiran graphics card terbaru lebih sering mengutamakan pemberitaan tentang graphics card high-end. Berita baik lalu datang dari kedua kubu produsen terbesar graphics card saat ini, AMD dan NVIDIA, yang merilis graphics card mainstream terbaru mereka.
AMD secara resmi telah merilis graphics card mainstream baru yang bernama Radeon HD 6790. Apabila dilihat dari segi harga, card ini memiliki kisaran harga yang seimbang dengan pesaingnya dari NVIDIA, yaitu GeForce GTX 550 Ti. Dari kubu AMD sendiri, HD 6790 berada tepat di bawah pendahulunya, Radeon HD 6850.
Saat ini, sebuah card Radeon HD 6790 dari Sapphire telah hadir di CHIP Test Center. Card ini datang dengan spesifikasi reference AMD dan dibanderol dengan harga US$ 168. Beberapa feature seperti AMD Eyefinity Technology, AMD HD3D, dan AMD CrossfireX juga telah dimilikinya. Berikut adalah perbandingan teknis spesifikasi masing-masing graphics card yang memiliki kelas performa yang seimbang.

Tabel spesifikasi

Dua buah konektor power 6-pin dibutuhkan untuk menyalurkan daya ke dalam card. Sebagai pendingin, Sapphire menggunakan tiga buah heat-pipe yang menyalurkan panas secara langsung menuju heatsink dan seterusnya akan dibuang melalui sebuah fan 8 cm di bagian tengah card.

Kelengkapan

Pada paket penjualan, Sapphire ternyata menyertakan berbagai kelengkapan mulai dari driver disc, quick guide, konektor power 6-pin sebanyak dua buah, dan sebuah adapter DVI to D-Sub. Jika Anda berniat menggunakan card dengan GPU berbasis Barts LE ini, siapkan power supply dengan daya 500 Watt.

Poskan Komentar

Cari Artikel di Label Blog Ini

Anime (8) Anti Virus (30) Ayo Dance (12) Browser (25) Food (7) Games (56) Hacker (14) Knowledge (487) Media Player (18) Misteri (82) Ninja Saga (41) Other (127) Pendidikan (127) Point Blank (335) Serba 7 (59) Sofware (161) Tips (179) Tips Blog (44) Tips Komputer (26)