Pelacak Identitas Terbaru FBI

Posted by Iqbal IDesainer

Perangkat lunak untuk melacak identitas wajah ini diharapkan dapat membantu penegak hukum melacak data tersangka kriminal secara lebih cepat dan akurat

Biro Investigasi Federal AS (FBI) akan mengaktifkan penggunaan perangkat lunak pelacakan data pelaku kriminal berdasarkan identitas wajah. Ini merupakan bagian perombakan program database sidik jari FBI senilai 1 miliar dollar AS.

Program yang mulai efektif pertengahan Januari tahun depan itu memungkinkan polisi lokal di seluruh AS melacak buronan secara lebih cepat dan akurat. Penanda biometrik lainnya, seperti scan iris mata dan rekaman suara, juga akan dimuat dalam database pelaku kriminal yang diperbarui.

FBI berharap program yang diberi nama Nextgov ini dapat membantu polisi menyelesaikan kasus-kasus yang selama ini tidak terselesaikan karena kurangnya informasi mengenai identitas pelaku kriminal. Program ini memungkinkan aparat penegak hukum untuk menarik data tersangka kriminal serta mengurutkannya ke data terdekat berdasarkan foto identitas yang ada.

Selama ini agen FBI memerlukan nama tersangka untuk melacak datanya dengan menggunakan data 10 juta foto tersangka yang tersimpan di jaringan Sistem Identifikasi Sidik Jari Terintegrasi FBI. Dengan sistem identifikasi generasi terbaru, penyidik dapat mengunggah foto dan mendapatkan sederet identitas yang mendekati data tersangka dalam waktu 15 menit.

Uji coba pemakaian perangkat lunak akan diberlakukan di Michigan, Washington, Florida, serta North Carolina pada musim dingin tahun ini sebelum ditawarkan ke aparat penegak hukum di seluruh AS pada 2014

Poskan Komentar

Cari Artikel di Label Blog Ini

Anime (8) Anti Virus (30) Ayo Dance (12) Browser (25) Food (7) Games (56) Hacker (14) Knowledge (487) Media Player (18) Misteri (82) Ninja Saga (41) Other (127) Pendidikan (127) Point Blank (335) Serba 7 (59) Sofware (161) Tips (179) Tips Blog (44) Tips Komputer (26)