Cara Menghilangkan Double Post Pada Blog

Posted by Iqbal IDesainer

Double post jarang terjadi dalam blog tapi bila ini terjadi memanglah sangat mengganggu karena tampilan blog kita akan kurang enak dipandang. biasanya double posing biasanya karena kita sering gonta-ganti temlate, post memang biasanya ada di tengah-tengah atau terletak pada bagian khusus pada blog tapi pada kasus ini poastingan juga ada bagian widget dibagian kanan atau kiri blog yang terkena kasus seperti ini, cara menanggulangiunya seperti ini.
  • Masuk ke halaman Rancangan --> Edit HTML

  • setelah masuk ke edit Html kawan harus mengaktifkan yang namanya Expand Template Widget ini bertujuan agar semua widget yang dipakai kawan terlihat semua. lihat gambar dibawah 


biasanya  posting blog yang utama scriptnya seperti ini
                  <b:widget id='Blog1' locked='true' title='Posting Blog' type='Blog'/>
sedangkan yang yang satunya seperti ini
                  <b:widget id='Blog2' locked='true' title='Posting Blog' type='Blog'/> 
  • kita mencari agar lebih cepat tekan Ctrl+F ini adalah shortcut untuk find di browser


  • perhatikan font yang berwarna merah, ini adalah perbedaan antara halaman posting yang pertama dan kedua. Maka yang kita harus hilangkan adalah yang bagian kedua yaitu dg mencari seperti diatas ( yang bagian kedua ) terus hapus script ini
<b:widget id='Blog2' locked='true' title='Posting Blog' type='Blog'>
<b:include name='quickedit'/>
</b:includable>
</b:widget>

  • setelah itu simpan Template. bila muncul peringatan tentang perintah untuk mempertahankan widget atau menghapus widget pilih yang hapus saja.
 Selamat Mencoba ^_^


by Join'z Vickyz

Poskan Komentar

Cari Artikel di Label Blog Ini

Anime (8) Anti Virus (30) Ayo Dance (12) Browser (25) Food (7) Games (56) Hacker (14) Knowledge (487) Media Player (18) Misteri (82) Ninja Saga (41) Other (127) Pendidikan (127) Point Blank (335) Serba 7 (59) Sofware (161) Tips (179) Tips Blog (44) Tips Komputer (26)