SEO - Pengertian SEO (Search Engine Optimization)

Posted by Iqbal IDesainer

Terkadang mungkin terlintas dipikiran kita apa sih SEO [Search Engine Optimization] itu? Jelas pertanyaan itu akan muncul di benak kita ketika kita mulai memahami SEO untuk optimasi blog kita. Beberapa hal yang harus kita ketahui sebelum kita menginjak ke Pengertian SEO:

1. 95% dari semua orang menggunakan fasilitas Search Engine (Google, Yahoo, Bing, dan lain-lain) untuk mencari informasi. Artinya, pada suatu waktu seseorang menemui suatu masalah, mereka akan membuka Search Engine untuk mencari jawabannya.

2. 90% pengunjung datang dari ke blog apabila posisi blog kita berada di halaman pertama.
3. 80% pengunjung blog tidak akan pernah membuka halaman search engine lebih dari halaman ke 4. Jadi ketika blog anda anda ada di halaman ke-5, maka anda akan kehilangan pengunjung 80% dari search engine.

Ok, bisa kita tarik kesimpulan bahwa bahwa, pentingnya memahami SEO ini agar blog kita yang tercinta ini bisa bersahabat dengan search engine dan menempati halaman pertama sehingga kita tidak kehilangan seluruh pengunjung yang menuju ke blog kita.

Caranya ? [tunggu artikel berikutnya] :)

Nah, balik lagi ke Pengertian SEO itu adalah Suatu teknik supaya keyword atau kata kunci website/blog kita bisa nongkrong di halaman depan Search Engine semisal Google, Yahoo atau Bing. Lalu pertanyaan yang muncul kemudian adalah kenapa banyak dari kita (Blogger) beramai-ramai belajar SEO, mempelajari tehnik SEO dan mendalami metode SEO?

Jawabannya tidak lain dan tidak bukan adalah karena SEO itu merupakan cara TERMURAH dalam melakukan pemasaran di internet atau yang biasa kita kenal dengan Internet Marketing. Itulah Pengertian SEO, semoga bisa bermanfaat untuk anda semua.


Sumber : http://maulana-site.blogspot.com

Posting Komentar

Cari Artikel di Label Blog Ini

Anime (8) Anti Virus (30) Ayo Dance (12) Browser (25) Food (7) Games (56) Hacker (14) Knowledge (484) Media Player (18) Misteri (78) Ninja Saga (41) Other (126) Pendidikan (129) Point Blank (334) Serba 7 (58) Sofware (157) Tips (179) Tips Blog (44) Tips Komputer (27)