Bahaya Menginstal Antivirus Berlebihan

Posted by Iqbal IDesainer

 http://adith38.files.wordpress.com/2010/02/021910_0306_faktatentan4.png?w=530

Antivirus layaknya obat untuk mengobati suatu penyakit. selain mengobati, antivirus juga untuk mencegah penyakit itu menginfeksi lagi.  Tapi bagaimana kalau kita memasang antivirus lebih dari satu di 1 pc…??? jawabanya adalah aksi heroik yang berujung pada harakiri. jalannya komputer akan menjadi lambat sekali. kalau di 1 pc kita instalkan banyak antivirus  maka akan seperti premaan yang saling berebut wilayah, saling hantam dan berjibaku.

Pengalaman ini saya temui kemarin (7 November 2007). saya dimintai tolong oleh teman untuk memeriksa komputernya yang boot awalnya lambat. pertama saya mengeceknya memang permasalahnya terlihat pada bootnya. lalu saya coba untuk masuk ke safe mode. masuk ke safe mode cukup lama juga, sampai bosan nunggunya. saya coba cek dengan proces explorer untuk melihat apakah ini tanda-tanda virus. setelah cek sana sini tidak ditemukan tanda-tanda virus. Setelah tidak menemukan virus pada kompinya, saya berasumsi ini mungkin ada program yang error atau kebanyakan program yang terinstal(karena banyak program yang ngga perlu yang saya temukan). saya munuju control panel dan memilih add remove program. begitu saya buka add remove program, saya terkejut melihat 5 antivirus dipasang sekaligus pada 1 pc. akhirnya saya putuskan untuk menghapus satu persatu antivirus tersebut dan menyisakan satu saja untuk melindungi pc. setelah menguninstal 4 antivirus yang lain saya restart komputer. setelah komputer terestart boot komputer menjadi cepat tidak selambat sebelumnya.

Yang mempunyai pc rupanya tidak tahu menahu mengenai antivirus. Apapun antivirus yang diberikan temannya padanya akan diinstal pada pcnya, yang kemudian berakibat tergangunya boot awal dari komputer. Kesimpulan yang  saya peroleh dari kejadian ini : bahaya menginstal lebih dari 1 antivirus di1 pc.

Sumber : http://pakpos.wordpress.com/2007/11/08/bahaya-menginstal-antivirus-berlebihan/

Posting Komentar

Cari Artikel di Label Blog Ini

Anime (8) Anti Virus (30) Ayo Dance (12) Browser (25) Food (7) Games (56) Hacker (14) Knowledge (484) Media Player (18) Misteri (78) Ninja Saga (41) Other (126) Pendidikan (129) Point Blank (334) Serba 7 (58) Sofware (157) Tips (179) Tips Blog (44) Tips Komputer (27)