Bom Khadafi Tersebar Bak Sampah di Gurun

Posted by Iqbal IDesainer

 
AFP Roket-roket peninggalan Moammar Khadafy ditemukan tersebar sepanjang puluhan kilometer di gurun Libya.

TRIPOLI, KOMPAS.com - Tumbangnya rezim Kolonel Moammar Khadafy benar-benar meninggalkan pekerjaan besar bagi pemerintah dan rakyat Libya. Salah satunya adalah senjata-senjata peninggalan rezim itu yang bertebaran di berbagai wilayah di negeri itu.

Salah satu yang paling mengejutkan adalah temuan ribuan kotak bom, mortir, dan roket di gurun Libya. Senjata-senjata itu tersebar begitu saja seperti sampah sepanjang puluhan kilometer, seperti dilaporkan The Sun, Sabtu (3/12/2011).

Seorang juru bicara Kementerian Pertahanan Inggris mengatakan, "Hal ini menjadi salah satu perhatian kami."

Bersama Amerika Serikat, Kementerian Pertahanan Inggris kini menginventarisasi senjata-senjata berbahaya itu. "Kami tidak ingin kelompok Al Qaeda menggunakannya untuk melawan tentara Inggris di Afganistan," katanya.

Mustafa Faroom, seorang petempur asal Misrata, tidak bisa menyembunyikan keheranannya. "Benar-benar lautan roket. Khadafy memang gila," kata remaja 19 tahun itu.

Sumber : Zamrudblog.blogspot.com

Poskan Komentar

Cari Artikel di Label Blog Ini

Anime (8) Anti Virus (30) Ayo Dance (12) Browser (25) Food (7) Games (56) Hacker (14) Knowledge (487) Media Player (18) Misteri (82) Ninja Saga (41) Other (127) Pendidikan (127) Point Blank (335) Serba 7 (59) Sofware (161) Tips (179) Tips Blog (44) Tips Komputer (26)