Cara Instal Driver Audio di Laptop Acer Aspire 4732Z

Posted by Iqbal IDesainer


saya mau kasih tips untuk instal Sound card / audio card pada laptop Acer Aspire 4730z, sebelumnya saya mau cerita dulu waktu saya beli laptop merk ini sudah terinstall dengan mulus windows 7 dengan driver semua terinstal lengkap dan sound card tidak ada masalah.
dan pada suatu hari laptop tiba-tiba macet karena pada hari sebelumnya laptop saya dipinjem dan kebetulan waktu di pinjem deepfreeze di laptop ini saya non aktifkan. ya sudah banyak colok - colok flashdisk akhirnya banyak sekali virus masuk dan mengakibatkan laptop ini macet - macet terus, akhirnya saya coba untuk install ulang windows XP.

setelah instal windows selesai dan install drever sudah semua dan berhasil tinggal audio yang gagal terus, keterangannya driver audio tidak terbaca. padahal jelas-jelas file driver saya ambil dari CD driver bawaan Laptop ini, akhirnya saya coba cari - cari di internet tetapi tidak ketemu juga. saya coba masuk ke situs resmi acer tidak ada juga, adanya driver vista.
sudah sekian lama cari driver ga ketemu - ketemu akhirnya capek, ya mau tidak mau terpaksa install deh windows Vista. waktu make ni vista semua berjalan normal dan sound pun terbaca di vista. akhirnya sudah deh saya pake ni vista selama beberapa hari, tetapi saya kurang suka ni ma vista, saya lebih suka sama windows xp, akhirnya ya cari - cari lagi di google untuk instal driver audio dan alhamdulillah akhirnya ketemu juga di situs.
saya coba step by step dan alhamdulillah audio bisa terintal pada windows Xp di laptop saya :
untuk cara dan download drivernya ikuti langkah - langkah di bawah ini :
Sound:
- Conexant Cx20561: MS-UAA [ Download ], Conexant Smart Audio 221: HD Audio Driver [ Download ]
Install MS-UAA driver kemudian restart. Untuk Driver High Definition Audio install dengan cara berikut ini,
1. Dari 'Device Manager' klik kanan pada Audio Device on HD, pilih update driver.
2. Saat muncul window pilihan pilih 'Not to connect'
3. kemudian pilih 'install from a list or specific location'
4. Pilih 'Don't search, I will choose the driver to install'
5. Kemudian pilih 'Show all devices'
6. Pilih 'Have Disk', lalu browse lokasi Conexant Smart Audio 221
7. pilih WiSVHe5.inf


Maulana-Site.blogspot.com

Posting Komentar

Cari Artikel di Label Blog Ini

Anime (8) Anti Virus (30) Ayo Dance (12) Browser (25) Food (7) Games (56) Hacker (14) Knowledge (484) Media Player (18) Misteri (78) Ninja Saga (41) Other (126) Pendidikan (129) Point Blank (334) Serba 7 (58) Sofware (157) Tips (179) Tips Blog (44) Tips Komputer (27)