Cara Instal Windows XP Melalui Flashdisk

Posted by Iqbal IDesainer

Cara Instal Windows XP Melalui Flashdisk -  Cara instal komputer seperti yang banyak kita ketahui dilakukan dengan menggunakan CD/DVD, namun hal ini ternyata tidak selamanya bisa digunakan/dipakai, masalah yang terjadi adalah ketika saya harus menginstal notebook milik teman saya, seperti yang banyak kita ketahui bahwa notebook tidak memiliki CD/DVD room, biarpun ada, itu terpisah adanya. lalu, bagaimana kalau tidak punya CD/DVD room? tentu cara yang dilakukan adah Instal Windows XP Melalui Flashdisk. bagaimana caranya? dibawah ini saya share langkah-langkahnya, namun sebelum melakukan Instal Windows XP Melalui Flashdisk, alangkah baiknya baca terlebih dahulu Cara Agar Komputer Booting dari Flashdisk.
Langkah Langkah yang harus anda penuhi untuk Instal Windows XP Melalui Flashdisk :
  1. Sebelumnya anda persiapkan terlebih dahulu , flashdisk minimal kapasitasnya 1 Gb, CD Windows XP bootable, CD/dvd room harus ada, Master Windows XP yang sdh tersimpan di komputer anda .
  2. Download Sofwarenya Klik DISINI dan DISINI
  3. Ekstrak kedua file Hasil Download : PeToUSB_3.0.0.7.zip dan usb_prep8.zip kedalam 1 folder
  4. Pasang Fashdisk ke USB port
  5. Masukkan CD instalasi Windows XP bootable ke CD/dvd room
  6. Buka Folder Hasil Ekstrak dan Jalankan file “usb_prep8.bat” dan akan terbuka jendela Command Prompt, Kemudian tekan sembarang tombol untuk konfirmasi
  7. Akan muncul Jendela ” PEtoUSB ” yang meminta Anda memformat USB flash disk Anda. Tak perlu mengubah setting apa pun, langsung klik Start untuk mulai proses format. Tunggu sampai selesai
  8. Tutup jendela PEtoUSB (biarkan jendela Command Prompt tetap terbuka), yang tampak perintah-perintah 0 hingga 5.
  9. Gunakan opsi 1 untuk memilih sumber file instalasi yang nantinya akan disalin ke flash disk. Disini, tentukan di drive mana Anda menyimpan instalasi Windows XP. Pilih saja optical drive di mana sudah ada CD Windows XP di dalamnya, atau pilih folder pilihan Anda jika Anda telah menyalin file instalasi Windows XP ke folder tertentu.
  10. Pilih opsi 3 untuk menentukan di mana Anda mencolok flash disk. Kalau flash disk Anda berada di drive F:, maka ketik F dan tekan ENTER. Jika drive G: maka ketik G dan tekan ENTER, begitu seterusnya berlaku untuk drive lain.
  11. Selanjutnya pilih opsi 4 untuk mulai proses pembuatan modul instalasi yang nantinya akan disalin ke flash disk secara otomatis. Jawab apa pun konfirmasi yang muncul dengan Y atau YES atau OK atau bentuk persetujuan lain.
  12. Selesai! Kini flash disk Anda telah siap digunakan untuk instalasi Windows XP! Silahkan melakukan setting pada BIOS Anda, dan pilih Removeable Disk (atau apa pun nama lainnya) sebagai media pertama yang dijalankan saat booting.

 

Poskan Komentar

Cari Artikel di Label Blog Ini

Anime (8) Anti Virus (30) Ayo Dance (12) Browser (25) Food (7) Games (56) Hacker (14) Knowledge (487) Media Player (18) Misteri (82) Ninja Saga (41) Other (127) Pendidikan (127) Point Blank (335) Serba 7 (59) Sofware (161) Tips (179) Tips Blog (44) Tips Komputer (26)