Cara Membuat Visual Basic 2010 Express Menjadi Full Version

Posted by Iqbal IDesainer

Microsoft VB (vibi, red) atau Visual Basic merupakan sebuah bahasa pemograman yang dapat membuat program perangkat lunak berbasis windows. Para programmer biasanya menggunakan VB ini untuk membuat program mereka. Program-program yang dapat diciptakan VB antara lain kalkulator dan antivirus. Bahkan ada anak SMP Indonesia yang berhasil menciptakan antivirus buatan sendiri karena VB. Hebat bukan?

Versi terbaru dari Visual Basic adalah Microsoft Visual Basic 2010 Express yang telah dipublish beberapa bulan yang lalu tetapi saya baru mengtahuinya beberapa minggu yang lalu. Maklum agak sedikit ndeso. Nah bagi brew yang ingin mengunduh program Visual Basic silahkan klik DI SINI. Ukuran filenya agak memenuhi ruang kosong harddisk. Yaitu sekitar 300 MB-an lebih lah. Jadi bagi brew yang koneksi internetnya lola alias loading lama saya saranin jangan mengunduh program ini. Karena bisa membuat
brew jenggotan dulu sebelum nih program selesai diunduh. Tetapi saya punya cara alternatif lainnya, yaitu bagi yang punya laptop, netbook atau jenis komputer lainnya yang bisa dijinjing, pergilah ke toko hewan warnet yang menyediakan jasa ngenet pakai laptop sendiri. Karena koneksinya lumayan ngebut. Apalagi kalo koneksi klien yang lain dinetcut. Dijamin deeh kecepatan download bisa sampe 300-450 KB/detik (amal dan perbuatan pengaruh juga ya).

Oke, kembali ke leptop! Setelah Visual Basic 2010 Express selesai diunduh dan dinstall, cobalah buka program tersebut. Pada gambar pertama muncul, ada kata-kata di ruang kosong kiri yang intinya pemakaian produk dibatasi. Itu artinya kita belum mempunyai hak penuh untuk memakai produk tersebut. Sang pengembang membatasi jumlah pemakaian program Visual Basic ini sampai satu bulan (30 hari) dari waktu penginstallan. Dan itu artinya setelah 30 hari, VB kita akan menjadi barang rongsok jikalau kita tidak mempunyai uang untuk membeli kode aktivasi. Yaah gagal deh jadi programmer. Tenang dulu coy, selama manusia berasal dari tanah (bukan dari monyet) hal seperti itu bisa diatasi. Saya punya software (bisa dibilang ilegal dan dapat dari black market) yang bisa menghasilkan kode aktivasi VB 2010 itu. Mau? Silahkan unduh DI SINI.

Setelah selesai diunduh, langkah selanjutnya adalah ekstrak folder tersebut. Caranya klik kanan folder tadi lalu klik Extract Here. Buka folder hasil ekstrak-an. Pada sub folder pertama yang ada file notepad berjudul BACA DULU, klik dua kali Setup (gambar 1). Setelah itu klik install dan akan muncul sebuah window baru. Klik Generate untuk mendapatkan kode aktivasi (gambar 2). Tunggu beberapa saat sampai kode aktivasi muncul. Kopi kode tersebut.

Langkah selanjutnya, buka VB 2010 Express. Klik tab Help, pilih Register Product (gambar 3), masukkan kode aktivasi yang tadi dan klik Ok. Eng...ing...eng...VB 2010 brew sudah berlisensi! Walaupun hasil keygen sih...hehehehe. Kalau enggak percaya monggo cek di tab Help-About Microsoft Visual Basic 2010 Express (gambar 4) dan cobalah keluar dari VB 2010 tersebut kemudian buka lagi VB 2010-nya. Pada gambar pembuka ada tulisan this product is licenced/produk ini berlisensi. Selamat berprogramming ria semoga menjadi programmer yang profesional. Amin.




 


Poskan Komentar

Cari Artikel di Label Blog Ini

Anime (8) Anti Virus (30) Ayo Dance (12) Browser (25) Food (7) Games (56) Hacker (14) Knowledge (487) Media Player (18) Misteri (82) Ninja Saga (41) Other (127) Pendidikan (127) Point Blank (335) Serba 7 (59) Sofware (161) Tips (179) Tips Blog (44) Tips Komputer (26)