Jelang Eksekusi, Para Tahanan China Tampak Gembira

Posted by Iqbal IDesainer

Foto : Para tahanan perempuan China (Daily Mail)

BEIJING - Para tahanan perempuan China tampak mengenakan piyama merah, dan duduk bersila dilantai, dirinya juga bercengkerama. Mereka juga tertawa bersama rekan-rekannya dan sipir penjara sambil memakan buah leci.

Serangkaian foto pun beredar dan menunjukkan kehidupan sehari-hari sekelompok perempuan muda yang menunggu eksekusi mati dipenjara. Mereka menjalani aktivitas seperti biasanya dan saling bercengkrama satu sama lain.

Para tahanan perempuan yang ada di dalam foto tersebut merupakan terdakwa dalam kasus perdagangan narkotik. China memang dikenal sebagai negara yang selalu menerapkan hukuman mati bagi para pelaku yang terlibat dalam perdagangan obat-obatan terlarang. Demikian seperti diberitakan Daily Mail, Selasa (6/12/2011).

Foto para tahanan perempuan China tersebut merupakan hasil karya dari seorang fotografer yang tak mau disebutkan identitasnya. Fotografer itu memotret para tahanan itu pada 24 Juni 2003 lalu. 

Pemerintah China juga sempat mengkhawatirkan munculnya foto-foto tersebut dapat menimbulkan simpati bagi para tahanan, sehingga mereka melarang foto-foto tersebut untuk beredar.

Namun, foto-foto itu muncul pada pekan lalu untuk pertama kalinya di stasiun televisi Phoenix TV yang disiarkan di Hong Kong.

Poskan Komentar

Cari Artikel di Label Blog Ini

Anime (8) Anti Virus (30) Ayo Dance (12) Browser (25) Food (7) Games (56) Hacker (14) Knowledge (487) Media Player (18) Misteri (82) Ninja Saga (41) Other (127) Pendidikan (127) Point Blank (335) Serba 7 (59) Sofware (161) Tips (179) Tips Blog (44) Tips Komputer (26)