Kini Melakukan Pencarian di Google Dapat Melalui Suara

Posted by Iqbal IDesainer

Tahukah Anda bahwa kini pengguna Google dapat melakukan aktifitas pencariannya melalui pesan suara? Yap, betul lewat suara. Ini adalah sebuah teknologi terbaru di internet yang menurut saya cukup canggih. Karena hanya dengan berbicara sesuai keyword yang dicari, Google akan melakukan pencaria otomatis terhadapnya. Jadi ini akan merubah kebiasaan kita mengetik lewat keyboard.
Keren, bukan?

Untuk brew yang mau coba fitur ini, diharuskan menggunakan Google Chrome. Karena ini adalah sebuah ekstensi yang baru tersedia hanya untuk pengguna Chrome. Semoga saja nanti ada versi untuk Firefox, Opera, dan browser yang lainnya.

Di balik kelebihan pasti ada kekurangan. Nah kekurangannya tersebut adalah suara yang kita keluarkan haruslah fasih. Maksudnya adalah jelas didengar. Atau kalau Anda mengabaikan saran di atas, maka hasil pencarian pun kurang tepat. Misal saya bicara kata "Arkan". Kalau tidak fasih mengucapkannya maka hasil pencariannya adalah kata "Adam".

Oke yang mau download pencarian Google melalui suara silakan klik di sini. Cara melakukan pencarian dengan suara adalah cukup pergi si situs mesin pencari seperti Google, Bing, Yahoo!, YouTube, dan Wikipedia. Lalu klik tombol bergambar mikrofon dan berkicaulah!


Ekstensi ini juga berfungsi untuk mengisi judul dan label postingan di blog looh..
 

Poskan Komentar

Cari Artikel di Label Blog Ini

Anime (8) Anti Virus (30) Ayo Dance (12) Browser (25) Food (7) Games (56) Hacker (14) Knowledge (487) Media Player (18) Misteri (82) Ninja Saga (41) Other (127) Pendidikan (127) Point Blank (335) Serba 7 (59) Sofware (161) Tips (179) Tips Blog (44) Tips Komputer (26)