Mengembalikan Data Yang Terformat Dengan Recuva

Posted by Iqbal IDesainer


 http://1.bp.blogspot.com/-3whT5XDNhYU/TfiXrpLF_rI/AAAAAAAABas/Bv6R6BcsMwo/s1600/recuva-software.jpg

 
Pada postingan kali ini saya coba untuk membahas bagaimana cara Mengembalikan data yang terformat/ terhapus dengan Recuva .diantara sobat- sobat semua mungkin ada yang mengalami hal dimana file penting, seperti tugas kuliah dan Foto kesayangan yang di simpan di flashdisk, hardisk atau memori hp secara tidak sengaja terhapus atau terformat. sungguh sangat menjengkelkan bukan? sampai- sampai sobat ingin membanting apa saja yang ada di depan. hehhehe...

Tapi jangan putus asa dulu sob, dengan aplikasi berkapasitas kecil ( Recuva ) ini bisa mengatasi masalah anda. Recuva menurut saya lumayan bagus dari aplikasi recovery- recovery yang lain, selain bisa mencari data yang hilang dengan cepet, tentunya Recuva ini tidak berbayar alias gratis. menarik bukan.

 
 
Akan tetapi Recuva ada sedikit kelemahanya sob, untuk file video, dan Mp3 memang bisa di kembalikan sob, tapi file tersebut mungkin akan rusak sob. kox begitu ? ya iya lah namaya saja software gratisan, hehhehe. tapi tidak apa- apa sob, minimal file penting sperti documen, pdf dan foto kesayangan bisa kembali.



screenshotnya :


http://www.vista4beginners.com/files/img/recuva/recuva2.jpg


Bagi anda yang berminat dengan software ini silahkan download dibawah sob, khusus saya berikan untuk sobat. oya hampir lupa cara penggunaanya. uke simak baik- baik ya sob !

1. download aplikasi Recuva ( link download ada di bawah )

2. install aplikasi Recuva seperti biasanya

3. buka aplikasi Recuva, lalu klik next

4. pilih file yang akan kita cari / yang akan kita kembalikan, disini saya pilih pictures

 
5. pilih lokasi/ media penyimpanan dari file mana yang akan dicari ( di sini saya akan mencari file yang ada di flashdisk maka caranya sebagai berikut )=> next => start

6. tunggu sampai proses scan selesai

 
7. nah setelah seleasi maka gambar pun akan terlihat, tinggal seleksi gambar mana yang kan dikembalikan dengan memberi tanda cecklist/ contreng / centang di kotak kecil pada tiap- tiap gambar, setelah itu klik recover.


8. tentukan di drive mana file yang akan di kembalikan. disini saya akan taruh di drive E lalu buat folder dengan klik make new folder, biar hasilnya tidak berserakan dimana-mana.terus klik OK
selesai, buka folder outputan tadi dan taraaaa, selamat file anda sudah kembali, gimana sobat simpel bukan.
cukup sekian dari saya, semoga cara Mengembalikan data yang terformat/ terhapus dengan Recuva bisa menjadi manfaat bagi sobat.
 
Selamat Mencoba ^_^
Semoga Membantu,. Terima Kasih 

Poskan Komentar

Cari Artikel di Label Blog Ini

Anime (8) Anti Virus (30) Ayo Dance (12) Browser (25) Food (7) Games (56) Hacker (14) Knowledge (487) Media Player (18) Misteri (82) Ninja Saga (41) Other (127) Pendidikan (127) Point Blank (335) Serba 7 (59) Sofware (161) Tips (179) Tips Blog (44) Tips Komputer (26)