Pengertian Dan Tutorial SEO Blog

Posted by Iqbal IDesainer

 http://www.layananseo.org/wp-content/uploads/2011/08/seo.png
Dasar SEO Google. Blog SEO untuk Indonesia ini merupakan blog khusus saya yang diperuntukkan untuk berbagi Dasar Dasar SEO Google yang sedang dan insya Allah akan terus saya pelajari. Posting yang terdapat di Blog SEO untuk Indonesia ini merupakan hasil research SEO, SEO Dasar dan SEO Google saya setelah saya mendapatkan referensi yang cukup. Saya tidak akan memasukkan cara dan teknik SEO yang belum saya uji terlebih dahulu. Jika memang hasilnya baik, saya baru menuliskannya di blog ini. Dan juga, blog ini merupakan tempat saya untuk melakukan trial and error dari referensi SEO dasar Google tadi.

Pembahasan SEO pada blog ini bisa diterapkan sebagai SEO Blogspot atau SEO Blogger, SEO WordPress dan SEO pada platform-platform website atau yang lain. Saya akan memberikan Label yang sesuai dengan platform-platform tadi.


Artikel-artikel atau posting saya akan memiliki banyak konten yang mirip satu sama lain karena semakin saya mengulang-ulang teknik yang sama dengan topik yang berbeda, maka saya harapkan para pengunjung blog ini dapat memahami inti dari ilmu SEO yang saya maksud.


Pembahasan Search Engine Optimization di blog ini mayoritas untuk search engine Google. Kenapa SEO Google? karena Google adalah search engine yang paling utama dipakai di internet dan sebagai media marketing yang sangat ampuh.


Ilmu yang bermanfaat bukan hanya teori saja. Ilmu yang bermanfaat harus dipraktekkan dan dibagi, agar ilmu yang ada dapat bertambah banyak lagi.


Blog "
http://www.iqbalblogger.blogspot.com" atau "Iqbal Blogger - Sharing Knowledge" ini tidak berafiliasi dengan pihak manapun.

Seo blogger yang dijadikan main title beberapa blog populer 2011 ini menjadi perhatian khusus bagi sebagian kalangan yang hobby 'mempermainkan' tutorial seo blogspot.

Semoga apa yang kita dapat dari tutorial-tutorial seo blogger 2011 dari beliau-beliau ini menjadi inspirasi bagi kita para blogger pemula dalam mencari titik optimasi seo di Google Result pada khususnya.
Tidak menutup kemungkinan,dari semakin ramainya persaingan antar master seo untuk tutorial seo blogspot 2011 ini juga akan membuka jalan blogspot mendominasi search result di paman Google.

Kita doakan dan kita tunggu tips tutorial seo blogger 2011 oleh para dedengkot dunia ngblog ini.
Semoga beliau-beliau ini benar-benar memberikan pelajara6m yang bukan tutorial seo blogger yang HOAX!

Seperti kita ketahui bahwa blogspot platform kurang seo friendly untuk pencarian google mobile, blog akan sangat bagus di serp jika serp nya bagus di seluruh pencarian google, map, blog, web, image. Oke kita coba optimalkan gambar di blog kita, apalagi blog khusus posting banyak gambar. Beginilah cara mengoptimalkan SEO :

1. Upload di web picasa, karena webpicasa juga punya google sekarang, uploadnya bisa juga melalui postingan karena langsung ke web picasa.

2. File gambar yang akan di upload, ganti nama dengan keyword pilihan agan, press sizenya/ edit ukurannya.

3. Sebaiknya ber format jpg atau gif, konon png kurang seo friendly.

4. Upload di postingan, lalu pilih yang bukan "post html" buat caption sesuai keyword kita.

5. Balik lagi ke format post html edit "alt tag" gambar kita. Sebaiknya hanya satu keyword saja, misal kita mau optimasi kata kunci "ban terbaik di indonesia gt radial, kita buat alt nya "foto gt radial" atau "gambar gt radial indonesia". Hal ini agar tidak di kira keyword stuffing oleh google.

6. Hapus link gambarnya, karena lebih bagus jika tidak ada link, alternatif lain, ganti link gambar tadi dengan link artikel post kita.

7. Lalu publish.

8. Setelah itu edit template dan pilih edit html, centang expand template widget dan pasang rss alternate gambar kita di bawah <head>: seperti berikut:
<link href='https://picasaweb.google.com/data/feed/base/user/ID KAMU/albumid/nomor akun kamu disini?alt=rss' rel='alternate' title='JUDUL BLOG KAMU' type='application/rss+xml' />

Save.

9. Edit dan tentukan sitemap gambar kita di web picasa
Jika binggung alamat feed gambar kita dan edit sitemap gambar, sebaiknya cek ke webpicasa langsung dan di kanan atas ada alamat feed gambar kita. Kopy linknya di browser sebatas alt=rss.

Terima Kasih Semoga Artikel yg Saya buat membantu . . . 

Posting Komentar

Cari Artikel di Label Blog Ini

Anime (8) Anti Virus (30) Ayo Dance (12) Browser (25) Food (7) Games (56) Hacker (14) Knowledge (484) Media Player (18) Misteri (78) Ninja Saga (41) Other (126) Pendidikan (129) Point Blank (334) Serba 7 (58) Sofware (157) Tips (179) Tips Blog (44) Tips Komputer (27)