Pengertian Korupsi Dan Cara Pencegahannya

Posted by Iqbal IDesainer


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjaLYTmunYZ7N3kEs1PZy3j3mzWWecgeA9SueemBXGZQHYwYPo58amFlbHhuvIqiAduJzTipH1rI77Dky9uph8e3BBa3HQLoSCuAyw2Ug4sWcnn_-aaAprQRfYP51xw3xybOR2_PeBr4cU/s1600/korupsi-anti-versi-a-mild.jpg


Dalam kesempatan kali ini saya akan share tentang Pendidikan Kewarganegaraan, Saya akan menjelaskan dan memberi tahu anda info seputar korupsi, karna di Negara kita ini banyak terjadi penyimpangan dalam negri salah satu nya adalah korupsi….

                Seiring berjalannya waktu korupsi semakin tumbuh pesat di Indonesia, Hal ini disebebkan karena manusia merasa kurang dengan pandapatan kerjanya sehingga selalu meminta lebih (Korupsi)
                Faktor yg menyebabkan tindak korupsi tidak lain adalah karena faktor ekonomi yg rendah di tingkat masyarakat korupsi perlu dicegah karena hal itu sangat merugikan negara dan diri kita sendiri. Adapun cara penanganannya adalah:
1.       Mendirikan beberapa komunitas Anti Korupsi
2.       Hendak nya pengamanan dan penjagaan di Ketatkan
3.       Yang melanggar hendaknya diberikan sanksi/hukum yg sangat berat
Tindakan korupsi ada juga hubungannya dengan bela negara, karena kalau seluruh warga Indonesia tidak korupsi itu berarti mereka telah membela negara.
Lalu bagaimana tindakan anda kalau tahu bahwa salah satu keluarga dekat anda melakukan korupsi ? jawabannya mudah,,, Pertama, hendaklah diberi pengarahan terlebih dahulu, dan jika masih tetap melakukannya hendaklah dilaporkan pada pihak yg berwajib.

Inilah yg bisa saya sampaikan tentang Pendidikan Kewarganegaraan lalu apabila artikel saya membantu saya berterima kasih banyak… Semoga Bermanfaat ^_^

Posting Komentar

Cari Artikel di Label Blog Ini

Anime (8) Anti Virus (30) Ayo Dance (12) Browser (25) Food (7) Games (56) Hacker (14) Knowledge (484) Media Player (18) Misteri (78) Ninja Saga (41) Other (126) Pendidikan (129) Point Blank (334) Serba 7 (58) Sofware (157) Tips (179) Tips Blog (44) Tips Komputer (27)