iPhone 4S Telah Tiba Di Indonesia

Posted by Iqbal IDesainer

Iqbalblogger.blogspot.com - Hari ini, perangkat besutan terakhir Steve Jobs yakni iPhone 4S hadir di Indonesia. Ada dua operator yang memasarkan produk tersebut yakni Telkomsel dan XL. Peluncuran resmi iPhone 4S Telkomsel sendiri dilakukan di Gandaria City Mall, Jakarta.

"Sinergi antara Apple dengan Telkomsel akan memberikan pengalaman komunikasi yang baik bagi konsumen,” kata Edward Ying, Commerce Director of Telkomsel, 27 Januari 2012. “Ini merupakan upaya kami dalam menghadirkan inovasi di Tanah Air,” ucapnya.

Telkomsel memberikan fleksibilitas harga dengan menyediakan paket spesial untuk iPhone 4S ini. Untuk pengguna kartu prabayar Simpati dan kartu AS, model 16GB dipasarkan di harga Rp7,7 juta. Model 32GB di Rp8,8 juta dan 64GB Rp9,9 juta.

Untuk pelanggan prabayar, baik lama maupun baru, disediakan paket harian dan bulanan khusus yakni biaya paket Rp5 ribu untuk harian, Rp99 ribu untuk bulanan, bicara 5 menit dan data unlimited sampai 512kbps dengan batas ambang 60MB untuk paket harian, dan bicara 100 menit, SMS 400, dan data unlimited sampai 1Mbps dengan batas ambang 1,5GB.

Untuk pelanggan Kartu Halo, disediakan harga khusus yakni model 16GB seharga Rp4,69 juta dengan biaya bulanan 324 ribu selama 12 bulan, sampai harga Rp699 ribu dengan biaya bulanan 900 ribu. Untuk model 32GB, terdapat pilihan harga Rp5,8 juta dengan biaya bulanan 324 ribu sampai harga Rp1,89 juta dengan biaya bulanan selama 12 bulan 900 ribu, dan model 64GB harga Rp7,09 juta dengan biaya bulanan 324 ribu sampai Rp3,09 juta dengan iuran Rp900 ribu selama 12 bulan.

Paket pascabayar ini mendapatkan gratis bicara mulai dari 100 menit sampai 600 menit, gratis SMS dari 400 sampai 2 ribu SMS, dan gratis data unlimited mulai dari 1Mbps dengan batas 2GB sampai 14,4Mbps dengan batas 8GB selama 12 bulan.

Pelanggan yang mempunyai kartu kredit BCA, BNI, Mandiri, Citibank, atau HSBC bisa mendapatkan cash back Rp1 juta untuk 100 pembeli pertama. Sayangnya, paket cash back hanya tersedia di Grapari Gandaria City. Perangkat ini sendiri tersedia di 8 Grapari Telkomsel seluruh Jakarta.

iPhone 4S Muncul, iPhone Lawas Dipangkas

Setelah Apple meluncurkan smartphone terbarunya, smartphone Apple seri terdahulu akan diturunkan, sehingga versi yang beredar misalnya hanyalah tinggal yang berkapasitas 8GB.

"Setiap seri baru iPhone muncul, maka iPhone seri sebelumnya akan dipangkas," kata Gideon Edhie Purnomo, Vice President Channel Management Telkomsel, usai peluncuran iPhone 4S di Jakarta, Jumat 27 Januari 2012.

Langkah tersebut memang merupakan strategi bisnis produsen berbasis di Sillicon Valley itu. Hal serupa juga berlaku saat hadirnya iPhone 4S. “Ini kebijakan langsung dari Apple. Untuk kapasitas di atas 16GB, setelah ini hanya ada di iPhone seri terbaru," ucap Gideon.

Khusus untuk pemilik iPhone 3GS dan iPhone 4, Gideon melanjutkan, mereka bisa melakukan upgrade sistem operasi pada smartphone mereka menggunakan iOS 5, sama seperti yang digunakan pada iPhone 4S. “Meski begitu, iPhone mereka tetap tidak bisa menggunakan fitur Siri dan Facetime,” ucapnya.

Di Indonesia, iPhone 4S baru dihadirkan oleh Telkomsel di Jakarta. Kota-kota lain yang akan disediakan iPhone 4S antara lain adalah Bandung, Surabaya, Makassar, Yogyakarta, dan Medan.

Untuk harganya, pengguna prabayar Simpati Telkomsel bisa mendapatkan versi 16GB seharga Rp7,7 juta. Adapun untuk pengguna pascabayar yakni kartu Halo, iPhone 4S versi 16GB dipasarkan di harga Rp4,69 juta dengan tarif bulanan Rp324 ribu per bulan selama 12 bulan. Atau pilihan lain, produk yang sama bisa ditebus seharga Rp699 ribu dengan iuran bulanan Rp900 ribu selama setahun.

Telkomsel Siapkan 10 Ribu Unit iPhone 4s


Saat ini, jumlah pengguna iPhone Telkomsel hampir mencapai 200 ribu pelanggan. Namun demikian, dari total jumlah pengguna itu, tidak semuanya mendapatkan perangkat yang mereka miliki dari Telkomsel, operator yang merupakan salah satu mitra Apple di Indonesia.

“Jumlah pengguna iPhone di jaringan kami mencapai sekitar 190 ribuan, tapi yang membeli dari Telkomsel hanya sekitar 120 ribuan," kata Gideon Edhie Purnomo, Vice president Channel Management Telkomsel, usai peluncuran iPhone 4S di Jakarta, 27 Januari 2012.

Selebihnya, kata Gideon, sekitar 80 ribuan pengguna kemungkinan membeli iPhone dari luar negeri, atau membeli paket dari operator lain. “Untuk itu, kami coba menawarkan paket yang fleksibel untuk layanan data, dan berbagai pilihan harga,” ucapnya.
"Pengguna yang ingin paket prepaid sehara Rp7,7 juta juga tidak harus beli paketnya, yang penting dapat perangkatnya,” kata Gideon. “Orang juga tidak semuanya ingin paket yang 12 bulan. Fleksibitas ini yang kami tawarkan,” sebutnya.
Menurut Gideon, zamrudblog.blogspot.com, strategi lain yang mereka siapkan untuk menggenjot iPhone yang bersamaan dengan era layanan data yakni meningkatkan kualitas. "Itu strategi utamanya. Berapapun tawaran harga, kualitas layanan jaringan lebih penting," ucapnya.

Untuk dua pekan pertama masa peluncuran smartphone seri baru Apple ini, Gideon menyebutkan, pihaknya menyediakan 10 ribu unit iPhone 4S, termasuk 100 unit dalam program promo cash back bagi pengguna kartu kredit BCA, BNI, Mandiri, Citibank, dan HSBC.

Poskan Komentar

Cari Artikel di Label Blog Ini

Anime (8) Anti Virus (30) Ayo Dance (12) Browser (25) Food (7) Games (56) Hacker (14) Knowledge (487) Media Player (18) Misteri (82) Ninja Saga (41) Other (127) Pendidikan (127) Point Blank (335) Serba 7 (59) Sofware (161) Tips (179) Tips Blog (44) Tips Komputer (26)