Mouse Unik Yang Bisa Jadi Scanner

Posted by Iqbal IDesainer

Mendekati penghujung 2011, LG meluncurkan LG Mouse Scanner. Sesuai dengan namanya, alat ini lahir sebagai sebuah perangkat yang menggabungkan fungsi navigasi komputer (mouse) dan alat pemindai (scanner).

“Kami menawarkan keunikan fungsi dengan kejutan inovasi terkini di dalamnya,” kata Billy Tantri, IT Product Marketing LG Electronics Indonesia dalam keterangan tertulis pada VIVAnews, 29 Desember 2011.

Tampilan LG LSM-100 tak jauh beda dengan alat bantu navigasi komputer (mouse) lainnya. Perbedaan hanya terlihat dengan adanya tambahan dua tombol pada bagian samping kiri yaitu tombol scan untuk mengaktifkan fungsi pemindaian dan tombol back untuk kembali ke menu sebelumnya.

Perbedaan besar terlihat pada bagian penampang dasar karena di sinilah terletak alat pemindainya. Layaknya alat pemindai (scanner), mouse inovatif ini juga lengkap dengan lensa optik beserta rangkaian perangkat pendukung di dalamnya yang bertugas untuk mengenali obyek.

Hanya dengan menekan tombol scan, pemindaian dapat langsung dilakukan dengan menyapukan ‘mouse pintar’ ini pada seluruh bidang obyek yang diinginkan. LG LSM-100 sendiri mampu menangani pemindaian dengan luas bidang pindai mencapai ukuran A3.  

Sebagai perangkat pemindai, ia dilengkapi dengan dua sensor laser berkekuatan 1200dpi, yang berfungsi untuk mengenali koordinat objek yang akan dipindai. Dua sensor laser ini membuat hasil pemindaian tidak akan berubah meski terjadi pengulangan proses pemindaian pada bidang sama.

“Pengguna dapat memindai dengan gerakan leluasa baik ke kiri, kanan dan bahkan gerakan berputar sekalipun tidak akan mempengaruhi hasil pemindaian. Keberadaan dua sensor laser akan memastikan obyek terpindai dengan baik,” klaim Billy.

Menggunakan perangkat yang dibanderol seharga US$129 atau sekitar Rp1,17 juta ini, pengguna dapat memodifikasi hasil pindaian yang sebelumnya berupa kombinasi dari teks, tabel dan gambar ke dalam bentuk berkas teks maupun tabel yang siap diedit.

Cukup geser hasil pindaian sebelumnya ke dalam laman Microsoft word atau Microsoft excel, perangkat lunak akan secara otomatis hanya akan mengambil teks atau tabel dari hasil pindaian sebelumnya dalam format siap edit.



Baca Juga Info Tentang Mouse Jari

Ingin bekerja lebih cepat?
Mouse unik untuk bekerja lebih cepat di depan komputer. Tidak perlu menjangkau mouse atau memindahkan tangan dari keyboard, langsung klik di tempat terdekat. Bisa mengetik sambil menggerakkan mouse.
mouse jariMalas menjangkau mouse saat mengetik?
Kalau jarak mouse dari terlalu jauh, tangan akan terasa pegal. Dengan mouse jari tidak perlu meraih mouse di atas meja, di atas keyboard pun bisa.
Model mouse terbaru ini bisa bekerja di atas permukaan apa saja. Tombolnya ringan, sedikit disentuh sudah klik. Bentuknya keren, model mouse terbaru.
Bergerak lebih cepat. Mouse unik ini ringan dan bisa bergerak dalam range yang lebih luas daripada mouse konvensional yang berat.
Mungkin terasa agak canggung saat pertama kali menggunakan mouse unik ini. Pernah melihat orang pertama kali belajar memakai mouse? Ada tipsnya, ubah setting kecepatan mouse ke arah slow speed (control panel >> printers & other hardware >> mouse >> pointer options >> select a pointer speed). Untuk klik atau double click, agar tidak goyang saat mengklik, arahkan pointer ke arah yang akan diklik, angkat sedikit lalu klik.
Begitu terbiasa, mouse lama Anda jadi tidak terpakai lagi. Karena pakai mouse jari ini asyik sekali. Tangan kanan tidak perlu lagi meraih mouse, dengan mouse ini permukaan apa saja jadi, bahkan di atas keyboard pun bisa! Saya menambahkan sepon ke celah keyboard sebagai mouse pad.. cek gambar paling bawah :)
Untuk laptop, mouse ini cocok sekali untuk dimasukkan ke dalam tas karena ukurannya yang lebih kecil dari mouse konvensional.
Suka yang unik? Berani beda? Mouse jari ini cocok, bentuknya yang aneh bisa memukau teman2 :)
Spesifikasi:
- USB interface
- 1200 dpi
- Plug and play, tinggal colok pakai
mouse unik
mouse terbaru
mouse jari
mouse lucumouse unik
mouse jari
Menghindari Cedera Tangan akibat Mouse
Orang yang sering bekerja dengan komputer bisa mengalami cedera tangan akibat terlalu sering memegang mouse. Telapak tangan kanan bagian bawah, tepat di atas pergelangan adalah bagian yang paling rawan untuk menjadi bengkak, terasa panas bahkan tumbuh “tulang muda” (pengalaman pribadi penulis, lihat foto di bawah, klik untuk memperbesar).

Lihat video demo nya di sini:
Bisa dipakai bersamaan dengan mouse konvensional
Bagaimana kalau saya ingin memakai mouse jari, bareng dengan mouse lama saya? (untuk bergantian, atau biar tambah keren..bro?). Bisa kok.. Tinggal dicolok aja dua-duanya ke port usb, pakai bareng (tangan kanan dan kiri), atau bergantian.
“I am Different”
Harga mouse jari murah Rp 49.000

Poskan Komentar

Cari Artikel di Label Blog Ini

Anime (8) Anti Virus (30) Ayo Dance (12) Browser (25) Food (7) Games (56) Hacker (14) Knowledge (487) Media Player (18) Misteri (82) Ninja Saga (41) Other (127) Pendidikan (127) Point Blank (335) Serba 7 (59) Sofware (161) Tips (179) Tips Blog (44) Tips Komputer (26)