Facebook Four Kuasai Daftar Miliarder Termuda

Posted by Iqbal IDesainer

VIVAnews - Muda, sukses, dan kaya? Tentu ini impian menjadi hampir semua anak muda dunia. Tapi bagi empat anak muda pendiri dan petinggi Facebook menjadi kaya raya bukan lagi mimpi belaka. Sudah jadi kenyataan.
Majalah Forbes pekan ini merilis daftar orang kaya sedunia. Dan empat anak muda yang mendirikan Facebook, dan dikenal dengan sebutan Facebook Four, masuk dalam daftar jajaran para orang kaya itu, bersama orang-orang yang sudah berjuang berpuluh tahun bahkan menerima harta warisan dari kakek-neneknya.
Pendiri Facebook Mark Zuckerberg tercatat sebagai orang ke-35 terkaya dunia. Harta Zuck yang kini berusia 27 tahun tercatat sebanyak US$ 17,5 miliar.

Tapi Zuck bukanlah miliarder termuda. Sebab posisi termuda dipegang oleh rekannya saat mendirikan Facebook, Dustin Moskovitz. Beda usia Dustin dengan Zuck hanya tercatat delapan hari. Walau begitu, harta rekan sekamar Zuck saat di Harvard ini jauh lebih sedikit dari Zuck, dan 'hanya' sebesar US$ 3,5 miliar.

Sedangkan pendiri Facebook yang lain, Eduardo Saverin, tercatat sebagai miliarder termuda nomor lima dunia. Saverin juga sahabat Zuck dan Dustin saat ketiganya kuliah di Harvard. Harta Saverin yang kini berusia 30 tahun tercatat sebesar US$ 2 miliar.

Orang keempat dari Facebook Four yang tercatat masuk daftar miliarder termuda adalah Sean Parker, di peringkat delapan. Mantan Presiden Facebook yang kini berusia 31 tahun ini sebelumnya telah dikenal sebagai pendiri situs musik Napster, yang kemudian ditutup karena tuduhan pembajakan. Harta Parker yang kini telah berpindah ke situs musik Spotify tercatat sebesar US$ 2,1 miliar.

Kisah Zuck dan ketiga sahabatnya dalam mendirikan Facebook tergambar sangat menarik di film "The Social Network". Film garapan David Fincher itu juga mengisahkan Zuck, Saverin, dan Dustin mulai mengembangkan Facebook atas bantuan Sean Parker.
Sumber : http://teknologi.vivanews.com/news/read/294447-facebook-four-kuasai-daftar-miliarder-termuda

Posting Komentar

Cari Artikel di Label Blog Ini

Anime (8) Anti Virus (30) Ayo Dance (12) Browser (25) Food (7) Games (56) Hacker (14) Knowledge (484) Media Player (18) Misteri (78) Ninja Saga (41) Other (126) Pendidikan (129) Point Blank (334) Serba 7 (58) Sofware (157) Tips (179) Tips Blog (44) Tips Komputer (27)