Google Kembangkan Sistem Komentar

Posted by Iqbal IDesainer


Google dilaporkan akan meluncurkan sistem komentar baru yang akan mengikat ke platform Google+, layanan web dan pencarian web. Hal ini diketahui dari pengembang produk ini, seperti dilaporkan The Next Web.

Sistem komentar Google ini, didesain untuk menyaingi sistem komentar milik Facebook. Sistem komentar Google disebut akan memiliki tautan mendalam ke layanan jaringan Google dan situs web, mengindeks komentar di Google Search.
Adapun yang paling penting, sistem komentar ini akan tersedia untuk digunakan di situs pihak ketiga. Maksudnya adalah, sama seperti Facebook, Google ingin membuat sistem komentar yang bisa dilakukan di situs lain, dari sistem komentar yang menggunakan layanan Google.

The Next Web juga melansir, salah seorang blogger Arab Saudi, Saud Al-Hawawi, juga mengatakan bahwa beberapa fitur baru Google yang belum diumumkan itu telah dibahas saat acara Google, G-Saudi Arabia, termasuk platform komentar baru.

Tapi ini terbilang tidak mengejutkan, karena Google terus mendorong jaringan sosialnya lebih lanjut ke ruang publik. Google juga berusaha mengikat semua produk-produknya ke dalam beranda navigasi, sehingga sulit melewatkan di bagian atas setiap halaman produk Google, dengan penambahan Google Play baru-baru ini.

Sistem ini kemungkinan akan mempengaruhi layanan yang didedikasikan khusus untuk menyediakan platform komentar, seperti Disqus dan Livefyre, yang mungkin berjuang untuk bersaing dengan Facebook dan Google.

Selain sistem komentar, muncul kabar dari event Arab Saudi bahwa Google akan meluncurkan URL baru. Ini merupakan salah satu aplikasi yang sudah ditawarkan ke pengguna Google+ dalam waktu dekat.

Poskan Komentar

Cari Artikel di Label Blog Ini

Anime (8) Anti Virus (30) Ayo Dance (12) Browser (25) Food (7) Games (56) Hacker (14) Knowledge (487) Media Player (18) Misteri (82) Ninja Saga (41) Other (127) Pendidikan (127) Point Blank (335) Serba 7 (59) Sofware (161) Tips (179) Tips Blog (44) Tips Komputer (26)