Makanan Yang Mengandung Zat Besi

Posted by Iqbal IDesainer

Dari hasil beberapa penelitian menunjukkan bahwa kebutuhan kalsium, serat, dan zat besi pada wanita sering kali tidak terpenuhi. Akibatnya akan menimbulkan defisiensi yang nantinya akan mengarah pada penyakit jantung, kanker, dan kerapuhan tulang.

Untuk memenuhi kekurangan zat-zat tersebut di atas, sebaiknya makanan yang perlu anda konsumsi antara lain:
makanan sehat
  1. yoghurt non lemak atau susu skim – minimal anda akanmendapatkan sepertiga kandungan kalsium per hari dalam satu cangkir. Kalsium akan membangun dan mempertahankan kesehatan tulang.
  2. buah jeruk – membantu memerangi penyakit akibat kekurangan vitamin C, karena buah jeruk mengandung asam folat, yaitu vitamin yang dapat mencegah bayi lahir cacat dan penyakit jantung.
  3. ikan salmon – merupakan sumber utama protein dan asam lemak omega 3 yang menurunkan resiko terkena serangan jantung.
  4. beras merah – sumber serat, vitamin E, asam folat, dan zat besi
  5. kacang-kacangan – sumber serat dan protein rendah lemak. Kacang kedelai juga bisa menurunkan resiko kanker payudara dan penyakit jantung.
  6. sayuran berwarna hijau tua, merah, kuning, dan oranye, seperti bayam, wortel, ketela, dan paprika menghindarkan anda dari kanker dan penyakit jantung.
  7. oatmeal – merupakan sumber zat besi dan serat
Sumber : http://caramengobati-penyakit.com/gejalapenyakit/makanan-yang-mengandung-zat-besi.html  Zamrudblog.blogspot.com,

Posting Komentar

Cari Artikel di Label Blog Ini

Anime (8) Anti Virus (30) Ayo Dance (12) Browser (25) Food (7) Games (56) Hacker (14) Knowledge (484) Media Player (18) Misteri (78) Ninja Saga (41) Other (126) Pendidikan (129) Point Blank (334) Serba 7 (58) Sofware (157) Tips (179) Tips Blog (44) Tips Komputer (27)