Kerangka Vampir Ditemukan di Bulgaria

Posted by Iqbal IDesainer

 
Iqbal Blogger – Tim arkeolog Bulgaria menemukan dua kerangka pria dengan kondisi dada terhujam batang besi di Sozopol, Bulgaria, Eropa Tenggara. Kedua kerangka ini diduga keluarga bangsawan. Mereka diperkirakan telah terkubur selama 800 tahun.

Kepala Museum Sejarah Nasional Bulgaria, Bozhidar Dimitriv, menyatakan kondisi jenazah kedua kerangka itu menggambarkan praktik yang umum dilakukan warga di desa-desa Bulgaria sampai awal abad 20. Ketika itu, setiap ada orang yang meninggal, warga menghujamkan batang besi atau kayu ke dada jenazah untuk mencegah jenazah bangkit lagi.



Lihat videonya di tautan ini.
Penemuan makam ‘vampir’ ini adalah yang pertama di Sozopol.  Namun sebelumnya, ratusan kerangka dalam kondisi serupa telah ditemukan di berbagai pelosok Bulgaria dalam beberapa tahun terakhir.

Menurut kepercayaan pagan yang berkembang di Eropa di masa lalu, orang yang dianggap buruk semasa hidupnya bisa berubah menjadi vampir kecuali bila dadanya ditusuk dengan paku besar dari besi atau kayu sebelum dikuburkan.

Mereka juga percaya batang besi atau kayu itu akan membuat jasad terpaku dari kuburnya, sehingga tidak gentayangan tengah malam dan meneror masyarakat.

Sejarawan menjelaskan, wabah yang melanda Eropa antara tahun 1300 dan 1700 menguatkan keyakinan masyarakat Eropa akan keberadaan vampir. Ini lebih disebabkan karena mereka tidak paham soal dekomposisi mayat. Akibatnya, kesalahpahaman soal vampir menyebar luas.

Kala itu, penggali kubur yang membuka kembali kuburan massal kerap menemukan mayat membengkak karena gas, dengan rambut masih tumbuh dan darah merembes dari mulut mereka. Mereka lantas menganggapnya sebagai mayat hidup atau vampir.

Poskan Komentar

Cari Artikel di Label Blog Ini

Anime (8) Anti Virus (30) Ayo Dance (12) Browser (25) Food (7) Games (56) Hacker (14) Knowledge (487) Media Player (18) Misteri (82) Ninja Saga (41) Other (127) Pendidikan (127) Point Blank (335) Serba 7 (59) Sofware (161) Tips (179) Tips Blog (44) Tips Komputer (26)