Cara Uninstall Program Sampai Bersih

Posted by Iqbal IDesainer


 Uninstall Software dengan bersih tidak cukup hanya dengan mengandalkan fitur uninstaller yand disediakan oleh windows, yang dapat diakses dari menu control panel. Ketika meng uninstall sebuak aplikasi maka beberapa komponen masih tersisa dan tersimpan di registry, bahkan terkadang ada folder dari aplikasi tersebut yang tidak ikut terhapus.




Untuk menghapus program sampai ke akar akarnya, coba gunakan software uninstaller yang khusus untuk menghapus program dari system windows seperti Revo Uninstaller Pro. Software ini tidak gratis namun dapat dipakai dengan masa trial (Trial Version) selama 1 bulan, Cukuplah untuk menghapus program tertentu yang membandel di komputer kalian. Revo Uninstaller Pro memiliki 3 fitur scanning mode mulai dari Safe, Moderate sampai Advanced. Saya sering menggunakan Mode Advaned untuk mengapus / uninstall program hingga tuntas.

Untuk antivirus sendiri ada software khusus yang dapat kalian gunakan AppRemover untuk menghapus antivirus sampai bersih, beberapa antivirus yang disupport oleh alat ini antara lain McAfee, Norton, Symantec, Trend Micro, dll.

Posting Komentar

Cari Artikel di Label Blog Ini

Anime (8) Anti Virus (30) Ayo Dance (12) Browser (25) Food (7) Games (56) Hacker (14) Knowledge (484) Media Player (18) Misteri (78) Ninja Saga (41) Other (126) Pendidikan (129) Point Blank (334) Serba 7 (58) Sofware (157) Tips (179) Tips Blog (44) Tips Komputer (27)