Alice Academy

Posted by Iqbal IDesainer

Alice Academy (学園アリス Gakuen Arisu?) adalah manga yang dikarang oleh Tachibana Higuchi (樋口橘 Higuchi Tachibana?).

Alice Academy adalah cerita mengenai seorang anak perempuan berusia 10 tahun, Mikan Sakura, yang hancur hatinya ketika teman baiknya, Hotaru Imai, pindah ke sekolah khusus untuk anak-anak "jenius" di Tokyo. Mikan kabur dari rumahnya untuk mencari teman baiknya, dan segera menemukan sekolah tempat Hotaru pindah, Alice Academy, tempat anak-anak yang memiliki kemampuan spesial, unik yang disebut "Alice". Namun ia merasa bodoh sehingga tidak bisa diterima masuk ke dalam akademi tersebut. Tanpa disanga-sanga ternyata Mikan ditemukan oleh seorang guru bernama Narumi yang menemukan bahwa ternyata Mikan adalah seorang Alice.
Mikan memulai petualangannya dan menemukan banyak hal baru di akademi tersebut. Ia pun lebih bersemangat menjalani hari-harinya di Alice Academy karena ia telah menemukan teman baiknya.
Alice dalam cerita ini adalah kekuatan super. Di sini dapat ditemukan berbagai macam Alice seperti mampu menerbangkan benda, telekinesis, feromon, mengendalikan api, menetralkan alice lainnya, ataupun membuat ilusi.

Karakter Nama panggilan Usia Jenis kelamin Alice Seiyū

Mikan Mikan Sakura (佐倉蜜柑 Sakura Mikan?) Polka-dots, Ichigo-kara (cewek stroberi) 10 Perempuan Nullification, Stealing Kana Ueda
Protagonis cerita ini. Seorang anak perempuan yang penuh energi dan ceria, tapi kecerobohannya membuatnya terlibat dalam berbagai masalah. Ia di bawah rata-rata dalam akademik dan sistem ranking bintang sekolah. "Alice"-nya adalah kemampuan untuk menetralkan alice lainnya. Ia diawasi oleh akademi. Nantinya akan diketahui kalau Mikan sebenarnya memiliki 2 Alice. Yaitu alice untuk menetralkan alice lain dan alice untuk memasukkan/ mengeluarkan batu alice. Ia hampir mencium Ruka dalam sebuah drama. Mikan sendiri memiliki arti buah jeruk.

Hotaru Hotaru Imai (今井 蛍 Imai Hotaru?)
10 Perempuan Innovation Rie Kugimiya
Teman baik Mikan. Ia sangat pintar dan berpikiran rasional. Dalam cerita, ia tampak dingin, berbeda apa yang tampak di luar, sesungguhnya ia sangat peduli pada Mikan. Alice-nya adalah "penemu jenius". Hotaru memiliki arti kunang-kunang.

Natsume Natsume Hyuga (日向 棗 Hyūga Natsume?) Kuroneko (kucing hitam), Natsume-kun 10 Laki-laki Fire Romi Paku
Seorang yang jenius. Ia tidak menyukai sekolah. Tampaknya ia terlibat dalam misi super rahasia untuk akademi. Ia adalah "partner" Mikan melalui sistem school's buddy. Ia memiliki alice "fire", dikategorikan sebagai tipe dangerous ability. Ia moody dan pendiam, tapi tampaknya melunak hanya pada Mikan. Ia memendam rasa pada Mikan. Hal ini terbukti ketika ia mencium Mikan pada Christmas Ball chapter 50. Masa lalunya baik-baik saja sebelum persona memintanya masuk ke alice academy tapi dilarang ayahnya. Adiknya Aoi mendadak sakit karena ada sebuah batu alice yang masuk ke tubuhnya (ulah persona). Batu alice itu kemudian menambah parah keadaan Aoi dan membuat Aoi kehilangan kekuatan untuk mengontrol alice-nya sehingga membuat rumah mereka dan seluruh kota terbakar. Karena melindungi Aoi Natsume merelakan dirinya disalahkan atas kejadian itu. Pada akhirnya Aoi amnesia dan buta. Pada chapter 56-62 Natsume akan menemukan adiknya yang diculik oleh Persona. Dan adiknya kembali ke rumah tapi Natsume tetap di Alice Academy. Dalam cerita, ia seringkali mengalami dilema berkenaan dengan ancaman bahaya bagi lainnya karena dia, dan fisik yang melemah akibat sering menggunakan alice (kategori kondisi alice-nya adalah ia memiliki kekuatan alice tak terbatas), bagaimanapun juga hidupnya akan semakin pendek setiap kali ia menggunakan kekuatannya. Didalam manga, diceritakan Natsume beberapa kali muntah darah karena sakit yang disebabkan alice-nya.

Ruka dengan kelincinya duduk di samping Natsume. Ruka Nogi (乃木流架 Nogi Ruka?) Ruka-pyon 10 Laki-laki Feromon hewan Miwa Yasuda
Teman masa kecil Natsume dan suka dipanggil "Ruka-pyon" oleh Mikan. Ia memiliki sifat yang baik hati dan ramah, ia juga merupakan blasteran Prancis - Jepang. Alice feromon hewan-nya membuatnya akrab dengan hewan, fakta yang membuatnya malu. Ia sering membawa kelinci dengannya. Juga memiliki rasa pada Mikan dibuktikan ketika ia siap dicium Mikan dalam sebuah drama walaupun ia sering menjauh dari anak perempuan. Walaupun akhirnya adegan ciuman itu terhenti karena apel yang dilemparkan Natsume ke panggung. Karena Natsume tidak rela Ruka dicium oleh cewek yang tidak disukainya.

Sumire Sumire Shoda (正田スミレ Shōda Sumire?) Permy 11 Perempuan Animal Transformation Chiwa Saito
Menyatakan dirinya sendiri sebagai presiden dari fanclub Natsume dan Ruka. Ia memiliki alice anjing-kucing yang meningkatkan kemampuan penciuman serta pendengarannya, disertai kumis kucing dan telinga anjing serta berjalan dengan empat kaki. Kakak laki-lakinya juga dikenal sebagai 'kepala wakame' (rambutnya mirip rumput laut) oleh Mikan dalam anime-nya.

Iinchō, sedang panik, di sebelah kanan. Yuu Tobita (飛田裕 Tobita Yū?) Iinchō 11 Laki-laki Illusion Fuyuka Oura
Ketua kelas, dipanggil "Iinchō" oleh mayoritas kelas. Ia memiliki alice "illusion", dan sering membantu Mikan.

Nonoko dan Anna Nonoko Ogasawara (野乃子?)
10 Perempuan Chemistry Ai Nonaka
Teman sekelas Mikan. Ia memiliki alice "chemistry" dan suka bereksperimen dengan bahan kimia berbahaya.

Anna Unenomiya (アンナ?)
9 Perempuan Cooking Rie Kanda
Teman sekelas Mikan. Ia memiliki alice "cooking" dan membuat berbagai macam hidangan untuk teman-temannya.

Yome Yome Kokoro (心読君 Kokoro Yome?)
9 Laki-laki Membaca pikiran Megumi Matsumoto
Teman sekelas Mikan. Ia memiliki alice untuk membaca pikiran orang dan mengulanginya keras-keras. Ia menggunakannya pada Mikan ketika ia dikerjai oleh telekinesis murid lainnya. Ia tidak begitu jahat tapi suka iseng.

Faculty members


Faculty members Usia Jenis kelamin Alice Seiyū


Narumi (鳴海?) 27 Laki-laki Feromone Akira Ishida
Ia mengajar bahasa Jepang dan sering berurusan dengan Natsume ketika Natsume berada dalam bahaya atau berusaha untuk kabur. Ia memiliki alice feromon, yang membuatnya bisa mengendalikan orang lain, atau membuat orang lain pingsan. Mikan memanggil Narumi "ayah" sebab Mikan kangen pada kakeknya, tapi Narumi terlalu muda untuk menjadi seorang "kakek", oleh karena itu Narumi meminta Mikan memanggilnya "ayah" sebagai gantinya. Kemudian di dalam manga, diketahui bahwa Narumi memiliki perasaan yang tak tersampaikan pada ibu Mikan dan juga terbukti bahwa ia bukan ayah Mikan.


Misaki (?) 27 Laki-laki Plants Takahiro Sakurai
Guru biologi di akademi. Ia memiliki alice untuk mengendalikan tumbuhan, dan sering diganggu oleh Narumi, yang mencuri bean whips.


Serina Yamada (山田瀬里奈 Yamada Serina?) 29 Perempuan Sight Miho Yamada
Guru misterius di sekolah. Hampir selalu dilihat dengan bola kristalnya. Alice "sight"-nya membuatnya mampu melihat peristiwa yang terjadi di manapun pada waktu sekarang. Ia terlihat sering bersama Narumi.


Noda (野田?) 32 Laki-laki Time-travelling Mamoru Miyano
Ia muncul kemudian di seri. Ia memiliki alice "time-travelling". Ia kelihatannya suka bepergian kemanapun tanpa arah maupun tujuan. Ia adalah moderator kelas Special Abilities. Ia tidak bisa mengendalikan kapan ia menghilang atau muncul.


Jinno (神野?) 38 Laki-laki Lightning Hiroshi Matsumoto
Mengajar matematika. Ia tidak percaya pada Mikan. Memiliki alice "lightning". Ia adalah alasan mengapa Mikan memiliki rating 'nothing' pada awalnya.


Persona (ペルソナ?)
Laki-laki Dissolving Shinichiro Miki
Guru misterius. Selalu memakai topeng. Kelihatannya ia adalah sumber masalah Natsume.

Lainnya Usia Jenis kelamin Alice Seiyū


Tsubasa Andou (安藤翼 Andō Tsubasa?) 14 Laki-laki Shadow Manipulation Makoto Naruse
Siswa SMP yang merupakan orang pertama yang baik terhadap Mikan. Memiliki alice "shadow manipulation". Ia termasuk kelas Special Abilities sama dengan Mikan. Mereka bertemu ketika Andou menyelamatkan Mikan. Didalam manga-nya, Tsubasa nantinya akan dipindahkan dari Special Ability Class ke Dangerous Ability Class.


Misaki Harada (原田 美咲 Harada Misaki?) 14 Perempuan Doppelganger Marina Inoue
Adalah teman Tsubasa dan suka menganggunya. Ia juga masuk kelas Special Abilities dan salah satu orang yang terlihat paling normal di sana. Ia memiliki alice "doppelganger" yang membuatnya bisa menggandakan diri.


Youichi Hijiri (聖陽一 Hijiri Yōichi?) 3 Laki-laki Menggunakan roh jahat
Dekat dengan Natsume tapi tampaknya tidak menyukai Mikan. Ia memiliki alice untuk mengendalikan roh jahat. Ia termasuk kelas dangerous bersama dengan Natsume. Natsume menyukainya. Youichi mulai menyukai Mikan dalam manga vol 9. Saat itu Mikan membantunya agar Bear mau main dengan Youichi.


Mr. Bear



Teddy bear yang tidak bisa berbicara dengan jiwa pecinta kebebasan. Walaupun penampilan luarnya lucu, ia sangat pemarah dan hasilnya ia seringkali memberikan pukulannya yang sangat cepat dan kuat pada orang tak dikenal yang mendekatinya. Hanya mendengarkan Sono Kaname, penciptanya dan teman Kaname, Tsubasa Andou.


Piyo



Anak ayam super besar yang bermutasi dalam pengawasan siswa tingkat dasar B

Poskan Komentar

Cari Artikel di Label Blog Ini

Anime (8) Anti Virus (30) Ayo Dance (12) Browser (25) Food (7) Games (56) Hacker (14) Knowledge (487) Media Player (18) Misteri (82) Ninja Saga (41) Other (127) Pendidikan (127) Point Blank (335) Serba 7 (59) Sofware (161) Tips (179) Tips Blog (44) Tips Komputer (26)