XL dan Bii Mengembangkan Layanan e-Money

Posted by Iqbal IDesainer

Perjanjian kemitraan yang berlangsung pada hari Kamis, 15 September 2011 ini dimulai dengan penandatanganan kerja sama antara kedua belah pihak. Dari XL di wakili oleh President Direktur XL, Hasnul Suhaimi dan Rahardja Alimhamzah selaku Acting President Director BII.
Tujuan dari perjanjian ini adalah penggunaan XL Tunai yang dapat dimanfaatkan untuk transaksi pembayaran menjadi lebih mudah, aman, cepat dan murah.
Mudah karena semua jenis transaksi dapat dilakukan dengan menggunakan ponsel. Aman karena  tidak perlu membawa uang tunai kemana-mana dan dibekali dengan PIN untuk otorisasi; Cepat, karena tidak perlu antri lagi untuk melakukan pembayaran tagihan dan maupun menunggu uang kembalian; Murah karena tidak perlu mengeluarkan biaya ekstra untuk melakukan transaksi pembayaran tagihan, termasuk pembayaran jarak jauh.
”Jaringan BII yang luas dan jaringan perbankan elektronik BII yang modern, dapat mendukung layanan XL Tunai untuk memudahkan pelanggan XL melakukan transaksi secara cepat dan aman," tutur Rahadja.

Penggunaan XL e-Money

XL Tunai adalah e-money dengan sistem server-based, di mana nilai uang pelanggan tersimpan di server yang berada di XL. Melalui layanan ini pelanggan akan bisa melakukan berbagai transaksi pembayaran untuk belanja ataupun tagihan mereka dari biller/merchant yang telah bergabung dalam XL Tunai.
Pelanggan juga dapat melakukan transaksi pembayaran langsung di toko, maupun pembayaran secara remote (jarak jauh), seperti telemarketing atau web, melakukan pembayaran tagihan, bahkan juga pembelian tiket ataupun voucher/token.

Perlu diperhatikan untuk pelanggan yang akan melakukan transaksi. Pertama Anda harus lebih dulu melakukan pendaftaran melalui menu XL Tunai dengan mengetik *123*120# lalu tekan YES pada handphone pelanggan. Setelah melakukan registrasi, pelanggan dapat melakukan cash-in (maksimum Rp 5 juta) ke XL Tunai melalui jaringan ATM.atau e-channels lainnya.
Untuk melakukan top-up, pelanggan cukup melakukan transfer dana antar rekening BII melalui BII ATM dengan nomor rekening tujuan adalah nomor handphone XL Tunai milik pelanggan. Sistem XL Tunai akan menampilkan nama pelanggan XL Tunai dan mengkonfirmasikannya kepada pelanggan. 
 “Seiring dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan layanan pembayaran yang mudah dan aman, kami yakin layanan seperti XL Tunai akan terus berkembang. Kerjasama XL dan BII ini merupakan langkah strategis kedua pihak dalam menghadirkan solusi transaksi masa depan agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat, terutama pelanggan XL," ungkap Hasnul menutup pembicaraan tentang XL e-Money.

Poskan Komentar

Cari Artikel di Label Blog Ini

Anime (8) Anti Virus (30) Ayo Dance (12) Browser (25) Food (7) Games (56) Hacker (14) Knowledge (487) Media Player (18) Misteri (82) Ninja Saga (41) Other (127) Pendidikan (127) Point Blank (335) Serba 7 (59) Sofware (161) Tips (179) Tips Blog (44) Tips Komputer (26)