Facebook Telah Membuat Kesalahan Soal Privasi

Posted by Iqbal IDesainer

Mark Zuckerberg

Jakarta - Mark Zuckerberg mengakui, Facebook telah membuat banyak kesalahan dalam hal privasi. Untuk itu, bos jejaring sosial nomor satu di dunia itu setuju memperbaiki kebijakan privasinya. 

"Saya adalah orang pertama yang mengakui bahwa kami telah membuat banyak kesalahan," kata Zuckerberg seperti dilansir Telegraph dan dikutip detikINET, Rabu (30/11/2011).

Pernyataan Zuckerberg tersebut merupakan respons atas kritik yang mengalir deras, terutama dari regulator di Amerika Serikat (AS). Melalui blog, Zuckerberg mengatakan pendirian Facebook berlandaskan ide bahwa orang-orang ingin berbagi dan terkoneksi dengan orang lain. 

"Namun untuk melakukan ini, setiap orang perlu kendali penuh mengenai apa yang mereka bagi kapanpun," jelasnya. Ditambahkan Zuckerberg, secara keseluruhan, situsnya memiliki sejarah bagus dalam hal menjadi terbuka soal privasi. Dia optimistis, para eksekutif di Facebook selalu bisa melakukan pekerjaan lebih baik dalam isu kontroversial ini. 

Komentarnya ini dikemukakan setelah Federal Trade Commission (FTC) AS menuding Facebook secara sistematis mencampuri privasi pengguna pada tujuh poin spesifik. Salah satunya termasuk pengaturan yang membuat lebih banyak informasi para penggunanya terlihat ke publik.

Poskan Komentar

Cari Artikel di Label Blog Ini

Anime (8) Anti Virus (30) Ayo Dance (12) Browser (25) Food (7) Games (56) Hacker (14) Knowledge (487) Media Player (18) Misteri (82) Ninja Saga (41) Other (127) Pendidikan (127) Point Blank (335) Serba 7 (59) Sofware (161) Tips (179) Tips Blog (44) Tips Komputer (26)