Kata Kunci Artikel SEO

Posted by Iqbal IDesainer

Kata kunci yang digunakan dalam sebuah tulisan di blog merupakan suatu hal penting. Hal ini karena penggunaan kata kunci layaknya sebuah booster peningkat kinerja mesin pencari. Disamping itu penggunaan kata kunci yang baik juga harus menurut ketentuan banyaknya karakter kata yang kita gunakan. Melalui kerja ini pemaksimalan blog pada keseluruhan posting dapat didongkrak melalui kata kunci tersebut.

Kata kunci harus digunakan setidaknya tiga sampai empat kali dalam suatu paragraf. Batasannya tergantung pada ukuran halaman secara keseluruhan, artinya semakin besar isi paragraf atau semakin banyak penggunaan karakter (kata) akan dapat memuat pengulangan kata kunci yang lebih banyak.  Frase kata kunci (kombinasi kata yang terdiri dari beberapa kata kunci) patut menyebutkan terpisah. Maksudnya penggunaan kata kunci yang berbeda dalam kalimat lebih baik dipisahkan. Ini dimaksudkan untuk menghindari pengulangan keyword atau penggandaan kata kunci pada satu kalimat yang tidak disenangi mesin pencari. Disamping itu sebaiknya diberikan beberapa perbedaan (dispersi) dalam jumlah entri untuk setiap kata yang diulang. Contohnya seperti ini: Kata kunci yang digunakan dalam sebuah tulisan merupakan suatu hal penting untuk peningkatan seo anda. Pada kalimat tersebut ada dua kata kunci yang digunakan, kata kunci dan seo. Penggunaannya sebaiknya dipisah seperti ini: Kata kunci yang digunakan dalam sebuah tulisan di blog merupakan suatu hal penting. Hal ini berhubungan dengan peningkatan kinerja seo anda.

Selanjutnya masalah penggunaan jumlah kata kunci. Ini juga sangat menentukan optimasi dari atikel anda untuk cepat terindex di mesin pencari. Ambil sebuah contoh, misalkan kita mengoptimalkan halaman untuk frase "seo kata kunci artikel". Jadi yang saya target adalah seo, kata kunci dan artikel. Kata kunci lengkap saya gunakan pada paragraf ketiga, susunan kalimat kedua. Kata "seo" saya gunakan sebanyak 7 kali di kalimat lain dan kata "kata kunci" saya gunakan 17 kali. Sedangkan kata artikel saya gunakan 4 kali pada kalimat lain. Angka-angka di sini untuk ilustrasi saja, tetapi mereka menunjukkan ide seo umum yang cukup baik.

Kata kunci yang digunakan pada artikel adalah ukuran dari frekuensi relatif dari kata dalam teks dan dinyatakan sebagai persentase. Sebagai contoh, jika sebuah kata tertentu digunakan 5 kali pada halaman yang berisi 100 kata, kepadatan kata kunci adalah 5%. Jika kepadatan kata kunci terlalu rendah, mesin pencari tidak akan banyak perhatian artikel tersebut. Sebaliknya jika penggunaannya terlalu banyak juga akan berpengaruh buruk bagi blog anda. Mesin pencari dapat mengaktifkan filter spam nya. Jika ini terjadi, halaman akan dikenakan sanksi dan posisinya dalam daftar pencarian akan sengaja diturunkan.

Nilai optimum untuk kepadatan kata kunci adalah 5-7%. Dalam kasus penululisan artikel, anda harus menghitung kerapatan total dari masing-masing kata kunci dalam suatu frase untuk memastikan sesuai dengan batas yang ditentukan. Dalam prakteknya, kepadatan kata kunci lebih dari 7-8% tampaknya tidak memiliki konsekuensi negatif seo, namun kita juga harus berhati-hati. Yang jelas hal itu tidak perlu dilakukan karena dapat mengurangi keterbacaan isi dari sudut pandang pengguna blog anda.

Demikian penjelasan optimalisasi kata kunci pada artikel. Harap tulisan ini dikritisi untuk perkembangan kita bersama. Semoga bermanfaat dan sukses selalu.


http://goorna.blogspot.com/

Poskan Komentar

Cari Artikel di Label Blog Ini

Anime (8) Anti Virus (30) Ayo Dance (12) Browser (25) Food (7) Games (56) Hacker (14) Knowledge (487) Media Player (18) Misteri (82) Ninja Saga (41) Other (127) Pendidikan (127) Point Blank (335) Serba 7 (59) Sofware (161) Tips (179) Tips Blog (44) Tips Komputer (26)