Memahami Kesalahan Blogging, Membuat Blog Menjadi SEO

Posted by Iqbal IDesainer



www.iqbalblogger.blogspot.com

1. Target Kata Kunci yang Salah
Pekerjaan Ini adalah sebuah kesalahan yang banyak dilakukan blogger - bahkan tidak sedikit SEO master melakukannya. Kebanyakan orang memilih kata kunci yang dalam pikiran mereka deskriptif dari situs web mereka tetapi rata-rata pengguna tidak dapat mencari mereka. Misalnya, seperti blog ini "blog info", maka pada mesin pencari untuk keyword blog info tidak bekerja maksimal pada mesin pencari, meskipun memiliki keterkaitan langsung antara kata kunci "blog info" dengan deskripsi blog ini. Sementara kata kunci "tutorial" akan bekerja dengan lebih baik dan optimal. Hal ini saya sudah saya cek pada webmaster tools, ternyata query pencarian untuk blog dan bara lebih tinggi, selanjutnya adalah keyword tutorial yang bekerja dengan mempesona. Kesalahan dalam memilih kata kunci Memilih kata kunci bisa menghancurkan kampanye SEO Anda. Solusinya sebelum anda memasang kata kunci, lebih baik anda cek dulu query keyword di webmaster tools agar lebih relevan dan lancar kerjanya. Ini penting untuk kelancara kinerja SEO situs yang anda miliki.

2. Meninggalkan Tag Judul
Meninggalkan tag judul kosong juga sangat umum. Ini adalah salah satu tempat yang paling penting untuk memiliki kata kunci, karena tidak hanya membantu Anda dalam optimasi tapi teks dalam tag

3. Flash Website Tanpa Alternatif HTML
Flash mungkin akan menarik tetapi tidak ke mesin pencari dan pengguna. Jika Anda benar-benar bersikeras bahwa situs Anda berbasis Flash dan Anda ingin mesin pencari untuk mencintainya, anda harus memuat versi html. Hal ini karena search engine tidak suka situs Flash karena suatu alasan - Spiderbot laba tidak dapat membaca konten Flash dan karena itu tidak dapat indeks itu untuk ditampilkan pada mesin pencari. Yah....inilah yang banyak membuat kawan-kawan blogger (flash template designer) merasa sedih karena harus kerja dua kali untuk memberikan kode HTML Alternatif pada template yang mereka buat. Maklum mesin pencari bekerja berdasarkan HTML base target.

4. JavaScript Menu
Menggunakan JavaScript untuk navigasi tidaklah buruk sepanjang anda memahami bahwa search engine tidak membaca JavaScript dan membangun halaman web Anda sesuai kode yang anda buat. Jadi jika Anda memiliki menu JavaScript sebaiknya anda harus mempertimbangkan membangun sebuah sitemap (atau meletakkan link di noscript tag) sehingga semua link Anda akan ditelusuri. Oleh karena itu kenapa kebanyakan para web master lebih suka menggunakan sitemap ketimbang blog arsip, walau itu bawaan blogger sekalipun. Terus terang arsip blog bawaan blogger ternyata tidak valid di W3C. Solusi lainnya Bikinlah Navigasi link sederhana dengan tidak terlalu banyak menggunakan kode javascript dan bikinlah yang otomatis, tidak secara manual.

5. Konsistensi dan Pemeliharaan
Sebuah situs tidak optimal selamanya, jadi anda harus mengupdate sesering mungkin. Oleh karena itu jadikan kegiatan blogging sebagai hobby sekaligus rumah ke dua anda, karena dengan begitu anda dapat menumbuhkan kecintaan melalui blog. Dalam dunia blogging tidak ada yang instan dan langsung jadi, semua bertahap dan itu memerlukan kerja keras dan kesabaran anda. Jika anda ingin sukses, anda perlu mengoptimalkan situs Anda secara permanen, mengawasi persaingan dan - perubahan dalam algoritma peringkat mesin pencari.

6. Konsentrasi pada Meta Tag yang Berlebihan
Banyak orang tampaknya berpikir SEO adalah tentang mendapatkan meta kata kunci dan deskripsi yang benar! Bahkan, tag meta menjadi dianggap berhubungan langsung dengan SEO. Ini berhubungan namun tidak berlaku 100%, karena seo bukan keyword dan bukan pula meta tag. SEO adalah kinerja seorang blogger dan itu tergantung keteguhan dan keuletan usahanya. Kalau anda mendapat rengking bagus dalam mesin pencari, sebaiknya jangan bangga dulu, karena itu hanya bonus dari kerja anda selama ini.

7. Penggunaan Gambar Yang Salah
Banyak orang berpikir bahwa gambar terlihat lebih baik daripada teks untuk heading dan menu. Ya, gambar dapat membuat situs Anda tampak lebih khas tetapi dalam hal gambar SEO untuk heading dan menu adalah suatu kesalahan besar karena itu untuk deskripsi dalam teks bukan gambar. Selain itu terkadang penggunaan gambar yang tidak relevan dengan konten atau artikel anda dapat menyesatkan artikel anda sendiri, dan jangan sekali-sekali hanya memposting gambar tanpa keterangan atau tulisan. Jadikan gambar sebagai ilustrasi sebuah tulisan anda, dengan begitu anda telah memaksimalkan kinerja gambar tersebut untuk mendukung tulisan anda. Artinya secara keseluruhan gambar bukan hal utama, tapi hanya pendukung situs anda.

8. Ignoring URL
Banyak orang meremehkan betapa pentingnya sebuah URL yang baik. Ketika anda menulis artikel dan anda terbitkan, nantinya akan memiliki URL artikel anda, dan inilah yang akan diindex google lebih dahulu. Jadi bikinlah judul singkat dan jelas alias gak ribet dan memusingkan. Halaman dinamis masih dianggap penting dan kebanyakan mengandung kata kunci dalam URL lebih merupakan aturan daripada pengecualian. Misalkan blog ini kebanyakan memasukkan kata "cara", bahkan dalam judul artikel saya. Karena kata kunci cara merupakan keyword otomatis dari SEO smart link blog ini. Jika anda memiliki kata kunci dalam URL (domain sendiri, atau nama file, yang merupakan bagian dari URL), ini memberi Anda keuntungan tambahan kepada situs anda sebagai pesaing dalam keyword pencarian. Kata kunci dalam URL dianggap lebih penting untuk MSN, Yahoo, dan Google dimana bobot relatif mereka tinggi, sehingga tidak ada alasan untuk memiliki URL tanpa keyword.

9. Backlink Spamming
Ini adalah anggapan umum bahwa lebih banyak backlink SELALU lebih baik dan karena itu banyak web master mengoleksi link, forum / grupbaru sampai mengoleksi Spam karena backlink yang gak jelas. Memiliki backlink adalah baik, namun harus sesuai dengan konten atau deskripsi blog anda. Misalkan anda bertukar link dengan tutorial, padahal blog anda adalah blog jualan dan inilah yang bisa menghancurkan kampanye SEO anda. Finalty paling keras adalah situs anda dapat dilarang karena dianggap terlalu banyak memuat link spamming. Backlink itu penting...tapi jangan dianggap berpengaruh besar pada perjalanan SEO situs anda.

10. Kata Kunci dalam Konten
Setelah Anda fokus pada kata kunci, memodifikasi konten Anda dan memasukkan kata kunci ke dalamnya, akan lebih baik ketimbang anda memasukkan kata kunci yang tidak baik dan tidak relevan pada heading tag.
http://goorna.blogspot.com/

Poskan Komentar

Cari Artikel di Label Blog Ini

Anime (8) Anti Virus (30) Ayo Dance (12) Browser (25) Food (7) Games (56) Hacker (14) Knowledge (487) Media Player (18) Misteri (82) Ninja Saga (41) Other (127) Pendidikan (127) Point Blank (335) Serba 7 (59) Sofware (161) Tips (179) Tips Blog (44) Tips Komputer (26)