Liverpool Berhasil Hajar Newcastle Dengan Score 3-1

Posted by Iqbal IDesainer

Dua gol Bellamy pastikan kemenangan 3-1 Liverpool


Liverpool berhasil mengalahkan Newcastle dengan skor 3-1 di laga terakhir tahun 2011 di stadion Anfield, Sabtu (31/12) dini hari.

Formasi 4-5-1 yang dipakai Kenny Dalglish di pertandingan ini, membuat serangan Liverpool di awal babak pertama lebih efektif dan juga lebih menggigit.

Namun, gol perdana di pertandingan ini malah tercipta bagi tim tamu newcastle saat pertandingan memasuki menit ke-25.

Berawal dari umpan silang Ryan Taylor, dalam perebutan bola yang melibatkan Danniel Agger dan Demba Ba, bola kemudian berubah arah setelah mengenai pundak Agger dan bola pun berbelok arah sehingga Jose Reina tak mampu mengantisipasi datangnya bola, 1-0 untuk Newcastle.

Namun, kedudukan tersebut tak berubah, Liverpool langsung membalasnya melalui gol yang dicetak oleh Craig Bellamy lima menit berselang.

Berawal dari bola muntah hasil tendangan pojok Charlie Adams, Bellamy berhasil melakukan tendangan keras mendatar yang berhasil melewati beberapa pemain Newcastle dan masuk ke sisi kanan gawang Tim Krul, kedudukan berubah menjadi 1-1 di menit ke-30.

Selanjutnya, Liverpool bermain semakin trengginas, serangan demi serangan terus mereka lancarkan ke jantung pertahanan skuad asuhan Alan Pardew ini, namun hingga babak pertama berakhir tak ada lagi gol tambahan yang berhasil diciptakan oleh Liverpool.

Di babak kedua, Liverpool tetap tampil dominan, meski di awal babak kedua Newcastle juga sempat menekan pertahanan the Reds.

Masuknya sang kapten, Steven Gerrard menggantikan Charlie Adams membuat kendali permainan berubah, penampilan Gerrard membuat lini tengah Liverpool semakin kuat.

Di menit ke-67, sebuah kesalahan koordinasi antara Tim Krul dan Danny Simpson membuat bola tendangan Craig Bellamy meluncur deras ke gawang Newcastle dan mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Meski begitu, Newcastle tetap tak menyerah, mereka juga hampir saja berhasil menyamakan kedudukan, andai bola tendangan Demba Ba yang menuju ke gawang kosong tak dibuang oleh Martin Skrtel.

Kemenangan Liverpool akhirnya dipastikan di menit ke-78, ketika tendangan kaki kiri Steven Gerrard tak mampu diantisipasi oleh Tim Krul dan memastikan skor 3-1 untuk Liverpool.

Dengan hasil ini, Liverpool untuk sementara bertengger di posisi kelima dengan 34 poin, sedangkan Newcastle tertahan di peringkat ketujuh dengan 30 poin.

Poskan Komentar

Cari Artikel di Label Blog Ini

Anime (8) Anti Virus (30) Ayo Dance (12) Browser (25) Food (7) Games (56) Hacker (14) Knowledge (487) Media Player (18) Misteri (82) Ninja Saga (41) Other (127) Pendidikan (127) Point Blank (335) Serba 7 (59) Sofware (161) Tips (179) Tips Blog (44) Tips Komputer (26)